Canggih! Kamera Militer Athena 1920 Mampu Deteksi Musuh di Gelap Malam

Jum'at, 05 Mei 2023 - 16:48 WIB
loading...
Canggih! Kamera Militer Athena 1920 Mampu Deteksi Musuh di Gelap Malam
Perusahaan peralatan militer Inggris, BAE Systems, berhasil memproduksi kamera militer canggih Athena 1920 yang mampu mendeteksi musuh di gelap malam. Foto/BAE Systems/thedefendpost
A A A
LONDON - Perusahaan peralatan militer Inggris , BAE Systems, berhasil memproduksi kamera militer canggih Athena 1920. Ini merupakan kamera termal definisi tinggi yang mampu mendeteksi musuh di gelap malam .

Kamera Athena 1920 menghasilkan gambar inframerah definisi tinggi dengan keburaman gerakan minimal dan detail tajam. Kamera ini dapat digunakan untuk beragam aplikasi militer, termasuk deteksi ancaman, pengawasan area luas, dan pemantauan.

BAE Systems menghadirkan inti kamera termal definisi tinggi Athena 1920 untuk mendukung misi taktis yang membutuhkan perlindungan, pengawasan malam hari, dan kesadaran situasional 360 derajat. Kamera Athena 1920 dilindungi dengan lapisan khusus untuk mempertahankan operabilitas dalam kondisi cuaca ekstrem.



“BAE Systems telah menjadi yang terdepan dalam desain dan pembuatan sensor termal selama bertahun-tahun, dan kami terus memajukan teknologinya,” kata Direktur Solusi Sensor BAE Systems, Robyn Decker dikutip SINDOnews dari laman thedefensepost, Jumat (5/5/2023).

Inti kamera memiliki teknologi mitigasi gangguan peristiwa tunggal berbasis perangkat lunak yang redundan untuk mengurangi efek radiasi saat digunakan di luar angkasa. Dengan Athena 1920, pengguna dapat memilih antara dua opsi frekuensi gambar (30 dan 60 hertz) dan sinkronisasi bingkai untuk mendeteksi lebih dalam dari berbagai objek.

Inti kamera termal baru memiliki lapisan pelindung yang tahan kelembapan, panas, dan korosi. Proses penguatan sensor yang diintegrasikan ke dalam inti memungkinkan citra penglihatan malam berkualitas tinggi dengan tampilan luas dari pesawat terbang, kendaraan darat, drone, dan satelit.

“Athena 1920 sudah menjadi salah satu sensor termal definisi tinggi yang paling mumpuni. Kami telah menyempurnakannya untuk membantu menjalankan misi menantang dengan lebih baik,” demikian keterangan BAE Systems.



Selain itu, gambar yang diambil dari beberapa kamera Athena 1920 yang berjalan pada waktu yang sama dapat dirangkai bersama untuk kesadaran situasional yang lebih luas. Termasuk kemampuan penginderaan 360 derajat waktu nyata untuk kendaraan darat.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2530 seconds (0.1#10.140)