Alien dari Planet Mars Kirim Kode Sinyal ke Bumi, Apa Isinya?

Kamis, 25 Mei 2023 - 18:44 WIB
Alien dari Planet Mars Kirim Kode Sinyal ke Bumi, Apa Isinya?
Alien dari Planet Mars tertangkap kirim kode sinyal ke bumi. Foto: Istimewa
JAKARTA - Pencarian Kecerdasan Extraterrestrial alias SETI menemukan pesan alien dari Planet Mars. Mereka mengirimkan kode sinyal ke Bumi dan diterima oleh tiga teleskop radio besar.

Dilansir dari Space, fenomena ini sangat menarik untuk mengungkap asal sinyal tersebut. Dipimpin oleh Daniela de Paulis, penelitian dilakukan di Seti Institute, Mountain View, California dan Green Bank Observatory, Virginia Barat.

"Menerima pesan dari peradaban luar angkasa akan menjadi pengalaman transformasional yang mendalam untuk semua umat manusia," kata Paulis, dikutip Kamis (25/5/2023).

Saat ini, masing-masing peneliti sedang memproses sinyal dari luar angkasa itu dan menterjemahkan maksudnya.

"Eksperimen ini adalah kesempatan bagi dunia, untuk mempelajari bagaimana komunitas SETI, dalam semua keragamannya akan bekerja sama untuk menerima, memproses, menganalisis, dan memahami sinyal itu," paparnya.

Wael Farah, ilmuwan proyek untuk ATA menambahkan, selama enam hingga delapan minggu ke depan, tim proyek akan menggelar serangkaian pertemuan zoom untuk membahas implikasi sosial dari sinyal alien itu.