5 Pedang Paling Dahsyat di Dunia, Nomor 3 Milik Nabi Muhammad SAW

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:11 WIB
loading...
5 Pedang Paling Dahsyat di Dunia, Nomor 3 Milik Nabi Muhammad SAW
Pedang Zulfikar milik Nabi Muhammad SAW. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pedang merupakan salah satu senjata paling mematikan di dunia. Sejarah penggunaan pedang dalam Pertempuran jarak dekat dan perang telah dikenal sejak lama.

Dilansir dari Ravencrest Tactical, sedikitnya ada lima pedang paling terkenal sepanjang masa. Selain karena tajam, pedang tersebut digunakan bukan oleh sembarang orang. Salah satunya pedang milik Nabi Muhammad SAW.

1. Joyeuse

Pedang Joyeuse digunakan oleh Charlemagne. Dia adalah seorang pria yang dilahirkan sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi raja kaum Frank pada tahun 768.


Pada 800, dia dinobatkan sebagai kaisar Romawi, hingga akhir hidupnya. Di Kekaisaran Romawi Suci, dia dikenal sebagai Charles I dan merupakan Kaisar Romawi Suci pertama.

Selama hidupnya, Charlemagne berhasil memperluas Frank menjadi sebuah kerajaan yang mencakup sebagian besar Eropa Barat dan Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri monarki Prancis dan Jerman, serta Eropa.

2. Masamune

Masamune adalah pedang paling terkenal di Jepang. Pedang ini digunakan oleh Honjo Masamune. Honjo Masamune memiliki peran yang sangat penting, karena mewakili Shogunate, selama periode Edo Jepang.

Pedang itu diturunkan dari satu shogun ke shogun lainnya selama beberapa generasi. Pada tahun 1939, senjata itu dinobatkan sebagai harta nasional di Jepang, tetapi tetap di cabang Kii dari keluarga Tokugawa.


Pemilik terakhir yang diketahui Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Rupanya Tokugawa Iemasa memberi senjata dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2408 seconds (0.1#10.140)