5 Pedang Paling Dahsyat di Dunia, Nomor 3 Milik Nabi Muhammad SAW

Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:11 WIB
loading...
A A A


Cromwell dikenal karena memesan pencairan artefak kuno untuk memo emas dan logam. Selama penobatan Inggris, The Sword of Mercy dipegang oleh raja dan memberikan ksatria kepada penerima kehormatan.

5. Pedang Napoleon

Pada 1799, Napoleon Bonaparte menjadi pemimpin militer dan politik Prancis setelah melakukan kudeta. Lima tahun kemudian, Senat Prancis menyatakannya sebagai kaisar.

Pada dekade pertama abad ke-19 Napoleon dan Kekaisaran Prancis terlibat dalam konflik dan perang dengan setiap kekuatan besar Eropa. Sejarawan menganggap Napoleon sebagai jenius militer.

Selain pedang, di medan perang Napoleon juga membawa pistol. Dia memiliki banyak koleksi senjata dan artileri. Senjatanya adalah salah satu dari jenis dan termasuk bahan terbaik.


Pada musim panas 2007, pedang bertatahkan emas yang dulu milik Napoleon dilelang di Prancis dengan lebih dari USD6,4 juta dolar. Pedang itu digunakan oleh Napoleon dalam pertempuran.

Pada awal 1800-an, Napoleon memberikan senjata kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. Pedang itu diturunkan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga Bonaparte.

Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional di Prancis.
(san)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1340 seconds (0.1#10.140)