UFO Diklaim Terbang di Atas Rumah PM India Narendra Modi

Selasa, 04 Juli 2023 - 22:35 WIB
loading...
UFO Diklaim Terbang di Atas Rumah PM India Narendra Modi
Menurut laporan media setempat, benda mencurigakan itu terlihat melintasi wilayah udara kediaman Perdana Menteri di Lok Kalyan Marg sekitar pukul 05.00 waktu setempat. FOTO ILUSTRASI/ CNET
A A A
NEW DELHI - Polisi India melakukan penyelidikan menyusul informasi tentang penampakan benda terbang mencurigakan (UFO) di atas kediaman Perdana Menteri Narendra Modi di New Delhi.



Seperti dilansir dari Xinhua, kejadian itu terjadi pada Senin (3/7/2023), objek mencurigakan tidak dapat diidentifikasi atau bisa jadi drone.

Namun, sejauh ini petugas belum menemukan sesuatu yang mencurigakan, menurut pernyataan polisi.

Menurut laporan media setempat, benda mencurigakan itu terlihat melintasi wilayah udara kediaman Perdana Menteri di Lok Kalyan Marg sekitar pukul 05.00 waktu setempat dan polisi melancarkan operasi untuk melacaknya setelah menerima informasi dari petugas Kelompok Perlindungan Khusus.

Kediaman resmi perdana menteri India berada di bawah zona larangan terbang.

Sebelumnya, Angkatan Udara India mengklaim bahwa pesawat jet tempurnya telah menembak jatuh objek yang diyakini sebagai kendaraan makhluk luar angkasa atau UFO.

Penembakan itu terjadi di dekat perbatasan India dengan Pakistan pada bulan Januari 2016. Klaim itu ditunjukkan dengan rekaman yang pertama kali dirilis oleh militer India semalam.

Kehadian objek misterius yang diyakini UFO itu telah memicu alarm radar. Menurut militer India, objek yang ditembak jatuh oleh pesawat jet tempur Su-30 itu berebentuk seperti balon.

Menteri Pertahanan Manohar Parrikar mengkonfirmasi penembakan objek misterius itu.”Radar kami menangkap benda terbang mengkilap yang memasuki wilayah udara India,” katanya.

”Sebuah jet tempur cepat bergegas, mencegat dan menembak jatuh,” lanjut dia. Laman India Today, semalam (18/2/2016) mengutip keterangan Angkatan Udara India melaporkan objek yang ditembak jatuh merupakan UFO.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1594 seconds (0.1#10.140)