Carnyx Terompet Aneh Bangsa Celtic yang Bikin Mental Musuh Ciut

Senin, 10 Juli 2023 - 18:29 WIB
loading...
A A A
Para arkeolog menemukan tumpukan senjata yang dihancurkan secara ritual pada tahun 2004, termasuk selusin pedang, sarung pedang, ujung tombak, perisai, helm perunggu, helm besi berbentuk angsa, kuali, sisa-sisa hewan, dan tujuh carnyces. Sebelum penemuan Tintignac, sisa-sisa hanya lima carnyces yang sebenarnya telah ditemukan.
Carnyx Terompet Aneh Bangsa Celtic yang Bikin Mental Musuh Ciut


Carnyx yang terbaik digali di Deskford, Skotlandia pada tahun 1816. Carnyx Deskford hanya memiliki lonceng kepala babi hutan dan tidak memiliki surai, lidah, dan pipa. Gambar pemain Carnyx juga telah ditemukan. Satu dinar Romawi, yang berasal dari tahun 48 SM, memiliki representasi Carnyx.

Tiga pemain carnyx ditampilkan secara mencolok di Gundestrup Cauldron, yang ditemukan di rawa gambut Denmark. Sebaliknya, salah satu dari tujuh yang ditemukan di Tintignac hampir seluruhnya lengkap.

Tintignac Carnyx dipecah menjadi 40 bagian. Lonceng itu adalah kepala babi hutan dengan gading yang menonjol dan telinga runcing yang besar. Setelah dipulihkan, Carnyx Tintignac terbukti menjadi carnyx hampir lengkap pertama yang pernah ditemukan.
(wib)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4244 seconds (0.1#10.140)