Al Quran Pernah Jadi Buku Bestseller di Amerika Serikat, Presiden Thomas Jefferson Rutin Membacanya

Minggu, 06 Agustus 2023 - 15:30 WIB
loading...
A A A
Al Quran milik Jefferson hasil terjemahan seorang pengacara Inggris bernama George Sale pada 1734. Al Quran ini menjadi terjemahan langsung Al Quran dari bahasa Arab ke bahasa Inggris yang pertama.



Dalam pengantarnya, Sale menulis bahwa tujuan penerjemahannya untuk membantu umat Protestan memahami Al Quran sehingga mereka dapat memberikan argumentasi atas substansinya.

"Apapun penggunaan versi Al Quran yang tidak memihak dalam sangat penting untuk menghindarkan dari terjemahan yang kurang tepat," kata Spellberg.

Sale melakukan penerjemahan langsung dari bahasa Arab ke bahasa Inggris yang dibiayai oleh masyarakat misionaris Anglikan. Tetapi daya tariknya melampaui nilainya sebagai alat penyebaran agama. Hasilnya, orang-orang Kristiani pada abad ke-18 memahami nilai-nilai Islam.

"Versi yang dibeli Thomas Jefferson benar-benar buku terlaris meski ada pengantar sebanyak 200 halaman versi Sale.

Mengingat sejarahnya, pilihan Tlaib dan Ellison untuk menggunakan Al Quran Jefferson dalam upacara pelantikan pribadi mereka membawa makna khusus.

"Dengan menggunakan Al Quran Jefferson, mereka menegaskan fakta bahwa Islam memiliki sejarah panjang di Amerika Serikat, dan sebenarnya adalah agama Amerika," kata Spellberg.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)