10 Harta Karun Tak Ternilai yang Hilang, Salah Satunya Pedang Islam

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:43 WIB
loading...
A A A
7. Lukisan Michelangelo

Lukisan asli Michelangelo “Leda and the Swan" yang dibuat pada tahun 1530 lenyap dari sejarah sejarah seni, hanya menyisakan segelintir salinannya. Hilangnya lukisan tersebut masih diselimuti misteri.

Ada yang menyebut hilangnya lukisan ini karena adegan erotis, menunjukkan dewa Jupiter yang berwujud angsa sedang merayu Leda yang merupakan ratu Sparta dari mitologi kuno.

8. Piala Jules Rimet

10 Harta Karun Tak Ternilai yang Hilang, Salah Satunya Pedang Islam


Trofi Jules Rimet terlahir dari tangan pematung asal Prancis, Abel Lafleur. Patung emas ini dibuat sebagai hadiah utama bagi para pemenang Piala Dunia. Negara pertama yang menang Piala Dunia tiga kali akan mendapatkan trofi tersebut. Kehormatan ini diberikan kepada Brasil pada 1970.

Pada 1966, Trofi Jules Rimet sempat dicuri tapi kemudian ditemukan di London, tetapi pencurian berikutnya di Brasil pada 1983 menyebabkan patung emas itu hilang selamanya.

9. Telur Paskah

10 Harta Karun Tak Ternilai yang Hilang, Salah Satunya Pedang Islam


Telur Paskah Bayam Giok adalah lambang kemewahan kerajaan, bertabur berlian di atas alas daun serta ranting emas. Hadiah ini diberikan oleh Tsar Nicholas II kepada ibunya, Permaisuri Marie pada hari Paskah tahun 1899. Namun, karya seni menakjubkan ini terjebak dalam pusaran Revolusi Rusia pada 1917. Nicholas II, tsar terakhir Rusia, dan sebagian besar keluarga Romanov dieksekusi, istana digeledah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)