10 Harta Karun Tak Ternilai yang Hilang, Salah Satunya Pedang Islam

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:43 WIB
loading...
A A A
Dalam kekacauan ini, sejumlah telur paskah mahakarya era Romanov yang tak ternilai harganya menghilang, keberadaannya masih diselimuti misteri hingga hari ini.

10. Berlian Florentine

Berlian Florentine adalah permata kuning 137 karat yang menakjubkan dari India. Pada akhir abad ke-15 Charles the Bold, Duke of Burgundy (1467-1477), memotongnya dengan cermat dari berlian yang lebih besar. Sang Duke sangat mencintai permata itu sehingga membawanya ke medan perang, yang akhirnya menyebabkan kematiannya dengan berlian yang konon masih ada padanya.

Nasibnya berubah secara dramatis setelah Perang Dunia I ketika Charles I, kaisar terakhir Austria-Hongaria, melarikan diri ke Swiss dengan membawa berlian tersebut. Dia menyimpannya di brankas bank bersama perhiasan kerajaan lainnya, kepada pengacara Austria bernama Bruno Steiner.

Sayangnya, nasib Florentine Diamond setelah periode ini masih samar-samar. Sebuah laporan berita tahun 1924 menuduh penangkapan Steiner atas tuduhan penipuan, menambah lapisan intrik. Spekulasi masih berlanjut bahwa berlian itu mungkin secara diam-diam telah dipotong menjadi beberapa permata yang lebih kecil.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3716 seconds (0.1#10.140)