9 Fakta Ilmiah dalam Al Quran, Asal Mula Besi hingga Kiamat

Jum'at, 08 September 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
7. Reseptor Nyeri

Sejak lama, diyakini bahwa sensasi rasa dan sakit disebabkan oleh otak. Namun, sebuah penelitian ilmiah baru-baru ini menemukan bahwa kulit kita memiliki reseptor rasa sakit yang menyebabkan kita merasakan sakit dan kesakitan. Uniknya, Al Quran telah mengisyaratkan hal ini sejak lama.

“Kami akan memasukkan orang-orang yang mengingkari wahyu kami ke api (neraka). Kalau kulit mereka sudah habis terbakar, kami akan menggantinya dengan yang baru agar mereka terus merasakan sakitnya.” Bagian ini dengan jelas menunjukkan bahwa kita merasakan sakit karena kulit kita.

8. Gelombang di Laut

Para ahli kelautan saat mempelajari air menemukan fakta bahwa gelombang hanya terjadi di permukaan laut adalah salah. Pada kenyataannya, gelombang hadir secara internal di bawah permukaan air dan tercipta ketika bagian bawah badan samudera menghadapi suatu hambatan. Penghalang ini menimbulkan gangguan pada badan air dan menyebabkan osilasi.

Al Quran yang merinci beberapa rahasia dan fakta tentang kedalaman lautan juga membicarakan fenomena ini. Al Quran berbicara tentang gelombang internal lautan dan mengatakan bahwa “lautan tertutup oleh gelombang, di atasnya ada gelombang, di atasnya ada awan.”

9. Lobus Frontal

Dalam Alquran, disebutkan kisah Abu Jahal. Untuk memperingatkannya, Allah berfirman, “Tidak! jika dia tidak berhenti, kami akan mencengkeram keningnya, keningnya yang penuh kebohongan dan dosa.” Menurut umat Islam, ada makna yang lebih dalam di balik pernyataan tersebut.

Penelitian modern mengenai anatomi menunjukkan bahwa area prefrontal otak manusia berhubungan dengan perencanaan, agresi, dan motivasi. Jadi, bagian otak yang bertanggung jawab untuk berbohong. Para ulama meyakini penyebutan dahi adalah sesuatu yang spesifik dan disengaja dan itu adalah fakta ilmiah lain yang dinyatakan dalam Al Quran.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)