4 Fakta Gunung Bromo yang Viral Karena Kebakaran Flare

Sabtu, 09 September 2023 - 07:46 WIB
loading...
A A A
Pemungutan biaya tersebut berlaku apabila ada pihak yang ingin mengambil gambar, atau video untuk iklan atau prewedding di kawasan Gunung Bromo.

Sebagaimana tertuang dalam peraturan itu berlaku, sesuai PP 12/2014 Jenis Dan Tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kementerian Kehutanan, selain tiket masuk kawasan terdapat PNBP tarif pungutan. Untuk film komersial dengan video komersil dikenakan biaya Rp10 juta per paket, menggunakan handycam dikenakan Rp1 juta per paket dan foto Rp250 ribu per paket.


4. Balon Udara Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur

Jika ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur Anda jangan sampai melewatkan menaiki balon udaranya. Ini merupakan destinasi wisata baru di Bromo yang bisa menjadi pilihan para wisatawan untuk melihat indahnya Bromo di ketinggian.

Nantinya Anda akan dibawa terbang di ketinggian 50 meter melihat betapa cantiknya Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru. Jangan lupa untuk berswafoto, karena hasilnya akan sangat cantik.

Jam operasionalnya setiap hari dimulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Tarif yang perlu Anda keluarkan untuk naik balon udara ini di kisaran Rp250 ribu hingga Rp815 ribu per orangnya.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)