Penyakit Langka, Gadis Kalimantan Derita Sindrom Serigala

Sabtu, 16 September 2023 - 18:00 WIB
loading...
Penyakit Langka, Gadis Kalimantan Derita Sindrom Serigala
Sindrom Serigala menyebabkan pertumbuhan rambut di bagian wajah dan tubuh bagian atas berlebihan. (Foto: News Flash)
A A A
JAKARTA - Seorang gadis dengan sindrom serigala mendapat pujian dari Sultan Malaysia sebagai Anak dari Surga. Gadis kecil berusia 2 tahun, Adik Missclyen bertemu Sultan Agong Al-Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al-Mustafa Billah dan Permaisuri Raja Agong Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah pada 11 September 2023 lalu di kawasan Bintulu.

Dilansir dari Mirror, Sabtu (16/9/2023), kehadiran para bangsawan di kampung Adik karena pelesir keliling Pulau Kalimantan.

Sultan Abdullah menyampaikan kata-kata penyemangat kepada Ronald sebelum ia dan Ratu berhenti untuk berfoto bersama keluarga.

Penampilan Missclyen memang menonjol karena ia memiliki penyakit sindrom manusia serigala alias hipertrikosis. Penyakit langka ini menyebabkan pertumbuhan rambut di bagian wajah dan tubuh bagian atas menjadi berlebihan. Putri dari Roland Jimbai (47) dan Theresa Guntin (28) ini juga lahir tanpa memiliki lubang hidung.



"Pantas ditunggu ketika Sultan Abdullah, Tunku Azizah dan anak-anak mereka bertemu dengan keluarga kami dan berfoto bersama Missclyen. Saya sangat senang kami memiliki kesempatan untuk bertemu Raja dan Ratu. Saya masih kehilangan kata-kata. Raja menyuruh saya untuk selalu menjaga Missclyen karena dia adalah berkah Tuhan,” kata Roland.

Kata-kata dari Sultan Abdullah tadi menjadi penyemangatnya karena orang sering memandang aneh putri bungsunya, Missclyen. Beberapa orang bahkan memanggilnya 'anak binatang'.



Ia mengaku hatinya sangat terluka dan stres. Walhasil, ia mulai menghindari membawa sang putri ke tempat umum, kecuali untuk pemeriksaan lanjutan di rumah sakit karena sangat takut dengan omongan orang.

Roland menambahkan kondisi langka gadis itu tidak mempengaruhi kesehatannya, namun mereka sesekali membawanya ke rumah sakit.

MG/Athaya Ramadhan
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2887 seconds (0.1#10.140)