Peru Umumkan 60 Hari Lagi Air Akan Lenyap dari 544 Wilayahnya

Jum'at, 22 September 2023 - 15:08 WIB
loading...
Peru Umumkan 60 Hari Lagi Air Akan Lenyap dari 544 Wilayahnya
60 Hari Lagi Air Akan Lenyap dari negara Peru. FOTO/ IFL SCIENCE
A A A
LIMA - Pemerintah Peru mengumumkan keadaan darurat untuk 544 wilayahnya yang mengalami krisis air akibat El Nino dan diperkirakan cadangan air itu akan habis dalam waktu 2 bulan ke depan.



Seperti dilansir dari Xianhua, Jumat (22/9/2023), keputusan tersebut, yang diterbitkan di surat kabar resmi El Peruano, mengatakan bahwa hal ini akan memungkinkan penerapan tindakan dan tindakan darurat, segera dan diperlukan untuk mengurangi risiko tinggi yang ada.

Dengan koordinasi teknis dari Lembaga Pertahanan Sipil Nasional (Indeci) dan lembaga-lembaga negara, pemerintah daerah dan daerah akan mengambil langkah-langkah terkait yang akan “dimodifikasi sesuai kebutuhan”.

Keputusan tersebut berdasarkan laporan teknis yang diterbitkan pada 13 September oleh Indeci dan lembaga lainnya, yang melaporkan kondisi hidrologi terkini dan kondisi reservoir, serta kemungkinan terjadinya fenomena El Nino di Pasifik Tengah dan Timur hingga musim panas 2024. .

Mereka memperingatkan bahwa situasi ini dapat mempengaruhi kesehatan masyarakat, tanaman dan ternak, dan menekankan bahwa “langkah-langkah segera harus diambil” untuk menerapkan langkah-langkah dan tindakan yang sesuai.

Laporan tersebut menambahkan bahwa tindakan yang diambil oleh pemerintah regional dan lokal sejauh ini “tidak memadai” karena mereka tidak memiliki kapasitas respons teknis dan operasional yang efektif “untuk mengatasi bahaya kekurangan air”, sehingga memerlukan intervensi pemerintah.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1757 seconds (0.1#10.140)