Ini 7 Ular Terbesar di Dunia, Mana yang Paling Menakutkan?

Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:21 WIB
loading...
A A A
Sanca batik bisa tumbuh hingga panjang 29 kaki. Sedangkan untuk beratnya sendiri diperkirakan mampu menyentuh angka 595 pon.

Sebagai informasi, biasanya Sanca batik betina punya ukuran lebih besar dari pada jenis jantan. Sanca batik dinamai demikian karena memiliki corak kuning kecoklatan dan hitam di bagian sisiknya.

Reptil ini biasa hidup di hutan hujan dan rawa-rawa. Persebarannya mencakup area seperti Asia Tenggara hingga Bangladesh.

3. Piton Amethystine


Berikutnya ada Piton Amethystine (Morelia Amethistina). Ular ini diperkirakan bisa tumbuh sampai panjang 27 kaki dan 33 pon.

Sebagaimana kedua ular sebelumnya, jenis betina dari Python Amethystine biasanya punya ukuran lebih besar dari jantan. Habitatnya sendiri meliputi hutan tropis hingga semak belukar.

4. Piton Burma

Ini 7 Ular Terbesar di Dunia, Mana yang Paling Menakutkan?


Piton Burma memiliki panjang 23 kaki dan berat mencapai 200 pon. Kendati bukan yang paling besar, ular ini punya tubuh tebal.



Sebagaimana jenis piton lain, ular ini juga melilit tubuh mangsanya sampai mati. Statusnya sendiri terbilang rentang seiring penurunan populasinya akibat diburu untuk diambil kulit atau dijadikan makanan.

5. Piton India


Piton India atau Python Molurus dapat tumbuh hingga panjang 20 kaki dan bobot 150 pon. Reptil ini biasa ditemui di hutan Pakistan, India, Nepal, sampai Sri Lanka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)