Kolam Siloam Tempat Yesus Menerima Mujizat Akan Dibuka untuk Umum

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:29 WIB
loading...
Kolam Siloam Tempat Yesus Menerima Mujizat Akan Dibuka untuk Umum
Kolam Siloam Tempat Yesus Menerima Mujizat. FOTO/ IFL Science
A A A
JERUSALEM - Kolam Siloam adalah sebuah kolam air di Yerusalem yang dipercaya sebagai lokasi Yesus menerima mujizat untuk pertama kalinya dalam 2.000 tahun.



Seperti dilansir dari Daily Mail, Kolam Siloam, yang terletak di bagian selatan situs arkeologi Kota Daud di Yerusalem, dihargai orang Kristen dan Yahudi.

Saat ini sedang digali oleh para arkeolog dan akan dibuka untuk umum sepotong demi sepotong atau setelah seluruh situs digali. Ini diperkirakan akan memakan waktu beberapa tahun.

Situs itu dibangun sekitar 2.700 tahun yang lalu sebagai bagian dari sistem air Yerusalem pada abad kedelapan SM.

Situs tersebut berfungsi sebagai reservoir untuk Mata Air Gihon dari mana air dialihkan dan disimpan di terowongan bawah tanah.

Menurut alkitab, Kolam Siloam adalah tempat dimana Yesus melakukan mujizat menyembuhkan orang yang buta sejak lahir.
.

Rencana untuk membuka Kolam Siloam diumumkan sebelum tahun baru oleh Israel Antiquities Authority, Israel National Parks Authority, dan City of David Foundation.

"Kolam Siloam di Taman Nasional Kota Daud di Yerusalem adalah situs bersejarah, nasional dan internasional," kata walikota Yerusalem, Moshe Lion.

'Setelah antisipasi bertahun-tahun, kami akan segera menemukan situs penting ini dan membuatnya dapat diakses oleh jutaan pengunjung yang mengunjungi Yerusalem setiap tahun.'
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)