Terungkap, Tangisan Perempuan Turunkan Perilaku Agresif Pria

Jum'at, 29 Desember 2023 - 17:03 WIB
loading...
A A A
Penelitian terbaru telah memperluas pemahaman tentang air mata di luar fungsi dasar mereka untuk melumasi mata pada mamalia darat. Studi ini juga menunjukkan bahwa air mata tikus betina mengandung zat kimia yang memengaruhi agresi tikus jantan, dan tikus tanah buta yang lebih rendah menggunakan air mata untuk mengurangi agresi dari tikus dominan.



Tim Sobel juga menemukan bahwa ketika pria menghirup aroma air mata, itu mengakibatkan penurunan tingkat testosteron, hormon yang terkait dengan gairah seksual. Fakta ini menunjukkan dampak biokimia yang lebih dalam dari air mata dalam interaksi manusia.

Mahasiswa doktoral Shani Agron, anggota tim Sobel, menyoroti pentingnya memperluas penelitian mereka untuk melibatkan perempuan guna pemahaman yang lebih lengkap tentang efek air mata di luar fokus awal pada pria karena penurunan agresi yang mencolok sebagai respons terhadap penurunan testosteron.

Studi ini juga memberikan wawasan berharga tentang perilaku bayi , meningkatkan kemungkinan bahwa bayi mungkin menggunakan air mata sebagai sinyal kimia untuk melindungi diri dari agresi, menjelaskan mengapa bayi sering menangis.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)