Ini Cairan Temahal di Dunia, Seharga Rp600 Miliar per Galon

Rabu, 21 Februari 2024 - 09:56 WIB
loading...
A A A
Beberapa kultur pengobatan telah menggunakan bisa kalajengking selama berabad-abad sebagai penghilang rasa sakit alami. Meskipun masih dalam eksplorasi, beberapa komponen dari bisa tersebut menunjukkan potensi dalam mengelola nyeri kronis.

Di dalam bisa mematikan kalajengking tersebut, terdapat banyak komponen yang berguna yang membantu mengembangkan obat-obatan terobosan. Klorotoksin, misalnya, memiliki ukuran yang sempurna untuk berikatan dengan sel kanker tertentu di otak dan tulang belakang yang membantu mengidentifikasi ukuran dan lokasi tumor dengan spesifik.

Para peneliti telah menggunakan kalajengking untuk menghilangkan malaria pada nyamuk. Kaliotoxin telah diberikan kepada tikus untuk melawan penyakit tulang. Para ilmuwan berharap bisa berfungsi juga pada manusia.

Hal-hal tadi hanya beberapa dari manfaat medis yang telah ditemukan dalam bisa kalajengking . Semakin mereka menelitinya, semakin banyak penggunaan yang ditemukan. Hal tersebut mengindikasikan permintaan untuk bisa ajaib ini terus meningkat. Jadi para ilmuwan sekarang mencoba untuk mencari cara mendapatkan lebih banyak dengan lebih cepat.
(msf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)