NWS Prediksi 260 Juta Warga AS Akan Terdampak Gelombang Panas Ekstrem

Selasa, 18 Juni 2024 - 17:36 WIB
loading...
NWS Prediksi 260 Juta Warga AS Akan Terdampak Gelombang Panas Ekstrem
Gelombang Panas Ekstrem. FOTO/ DAILY
A A A
JAKARTA - Gelombang panas yang signifikan pertama di musim panas ini diperkirakan akan memecahkan rekor di wilayah timur laut Amerika Serikat, menempatkan lebih dari 260 juta orang dalam bahaya merasakan panas yang ekstrem.



"Durasi gelombang panas ini penting dan berpotensi menjadi yang terpanjang dalam beberapa dekade di beberapa lokasi," kata National Weather Service (NWS).

Kubah panas akan bergerak ke timur dari Great Lakes menuju New England, membawa suhu yang mencapai 41°C (105°F). Bahkan pada malam hari, suhu tidak akan turun banyak, tetap berada di pertengahan 20°C (70°F).

Kondisi ini menimbulkan kekhawatiran serius bagi kesehatan masyarakat, terutama bagi kelompok rentan seperti lansia, anak-anak, dan mereka yang memiliki kondisi medis tertentu. Pejabat kesehatan menyarankan masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan untuk menghindari paparan panas yang berlebihan.

Gelombang panas ini menjadi pengingat akan dampak perubahan iklim, yang meningkatkan frekuensi dan intensitas peristiwa cuaca ekstrem seperti ini.

Penting bagi kita semua untuk mengambil tindakan untuk mengurangi emisi gas rumah kaca dan memerangi perubahan iklim untuk melindungi kesehatan dan kesejahteraan kita di masa depan.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0802 seconds (0.1#10.140)
pixels