Laut Merah Terbelah Dua Bisa Terulang Lagi! Ilmuwan Ungkap Fakta Ini

Minggu, 07 Juli 2024 - 10:58 WIB
loading...
A A A
Penelitian ini menunjukkan bahwa kebocoran gas hidrokarbon, yang berasal dari sumber bawah laut seperti reservoir dan kolam air asin, jauh lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya.

Dampak emisi ini tidak hanya terbatas pada polusi udara. Interaksi antara gas hidrokarbon dan emisi dari kapal yang lewat di Terusan Suez menghasilkan polusi yang lebih berbahaya bagi kota-kota di pesisir.

Peningkatan lalu lintas di salah satu jalur laut tersibuk di dunia ini dikhawatirkan akan memperburuk situasi jika tidak ada tindakan yang diambil untuk beralih ke bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Penelitian ini menjadi pengingat bahwa masih banyak yang belum kita ketahui tentang lautan dan potensi bahayanya bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Diperlukan investigasi lebih lanjut untuk memahami sepenuhnya sumber dan dampak emisi gas hidrokarbon ini, serta untuk mengembangkan solusi untuk mengurangi dampaknya.

Hotspot ini sendiri tidak cukup besar untuk menimbulkan perbedaan besar terhadap tingkat polutan global, namun masyarakat yang berada di arah angin akan terkena dampaknya, dan penemuan mengejutkan ini meningkatkan kemungkinan adanya sumber lain yang tidak diketahui.
(wbs)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)