Penyakit Hantu Serang Wilayah Uji Coba Nuklir Kim Jong-un

Minggu, 04 Agustus 2024 - 20:06 WIB
loading...
Penyakit Hantu Serang...
Wilayah Uji Coba Nuklir Kim Jong-un. FOTO/ JAPAN TIMES
A A A
PYONGYANG - Sejumlah anak Korea Utara yang tinggal di dekat lokasi uji coba nuklir Kim Jong-un dilahirkan tanpa anus, jari kaki atau tangan karena kondisi yang dijuluki penyakit hantu.



Menurut seorang pembelot, Lee Young-ran, penyakit mengerikan itu menyerang wilayah dekat lokasi pengujian Punggye-ri dan membunuh serta bayi-bayi yang cacat secara fisik.

Dokter juga dikatakan tidak mampu mendeteksi atau mengobati penyakit tersebut.

“Di distrik Kilju, orang-orang menderita penyakit ini dan tidak mengetahui penyebabnya. Di rumah sakit, dokter juga tidak dapat mendiagnosisnya dan sebagian besar pasien meninggal,''

“Tidaklah terlalu drastis untuk mengatakan bahwa melahirkan tanpa anus, jari kaki, atau tangan adalah hal yang normal di Kilju. Faktanya, ada pasien dengan berbagai jenis kanker di setiap rumah,” kata Young-ran.

Putra satu-satunya Young-ran juga termasuk di antara korban penyakit tersebut. Ia terjangkit demam pada Oktober 2014 saat berusia 27 tahun dan meninggal pada Mei 2018.

“Seorang dokter memberi tahu saya bahwa anak saya memiliki lubang di paru-parunya, berukuran 1,5 sentimeter hingga 2,7 sentimeter,'' jelas Young-ran.

Para ahli percaya bahwa radiasi adalah penyebab sebenarnya penularan penyakit hantu ini.

Berikut ini dampak buruk radiasi nuklir terhadap kesehatan:
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)