Formula Akrilat Poliuretan Zat yang Mampu Melindungi Beton

Kamis, 15 Agustus 2024 - 15:12 WIB
loading...
Formula Akrilat Poliuretan...
Formula Akrilat Poliuretan. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Akrilat poliuretan adalah bahan cat yang sering digunakan dalam industri bangunan dan otomotif karena ketahanan dan kinerjanya yang sangat baik. Formula dasar dari akrilat poliuretan biasanya melibatkan reaksi antara dua komponen utama: poliol (komponen akrilat) dan isosianat (komponen poliuretan).



Indonesia memiliki iklim tropis dengan kelembapan tinggi dan curah hujan yang signifikan, sehingga cat pelapis dengan formula akrilat poliuretan bangunan harus dirancang untuk menangani kondisi ini secara efektif.

Menuju usia 40 tahun untuk Indonesia, Aquaproof memperkenalkan cat pelapis anti bocor yang dirancang dengan formula akrilat poliuretan performa tinggi, mampu memberikan perlindungan maksimal untuk bagian yang rawan tergenang air seperti atap dak beton dan talang air beton.

Tak hanya itu, Aquaproof Pro juga dapat bekerja sebagai waterproofing interior, mengatasi atau mencegah rembesan dari sisi negatif (sisi yang tidak bersentuhan langsung dengan air) seperti dinding dalam, dinding yang berbatasan langsung dengan tetangga atau yang berbatasan dengan kamar mandi.

Kini pemilihan warna dalam penggunaan Aquaproof Pro sebagai waterproofing exterior maupun waterproofing interior semakin bebas diekspresikan dengan hadirnya pilihan 3 warna baru yang telah dilkeluarkan dari Aquaproof Pro sejak awal
Agustus 2024 lalu, yaitu warna Hijau Emerald 095, Biru Benhur 033, dan Merah Bata 047.

“Formula optimal akrilat poliuretan performa tinggi yang sudah dibuktikan di berbagai bangunan termasuk proyek berskala besar menjadikan Aquaproof Pro solusi atap dak beton yang mumpuni.” ungkap Chandra Kurniawan, Marketing Manager PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Pembuatan akrilat poliuretan melibatkan reaksi antara poliol dan isosianat. Proses ini biasanya dilakukan dalam beberapa tahap:

Akrilat poliuretan menawarkan ketahanan yang baik terhadap sinar UV, kelembapan, dan cuaca ekstrem. Menyediakan kombinasi kekuatan mekanis dan fleksibilitas, cocok untuk aplikasi pada berbagai permukaan.

Tahan terhadap berbagai bahan kimia, termasuk pelarut dan asam.Memberikan hasil akhir yang halus dan berkualitas tinggi dengan berbagai pilihan warna dan tekstur.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)