Terdampar di Luar Angkasa, Astronot NASA Kini Menghadapi Masalah Lain

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 19:10 WIB
loading...
A A A
Kecuali, tentu saja, jika NASA memutuskan Starliner akan kembali dengan awaknya. NASA diperkirakan akan membuat keputusan akhir tentang apakah Starliner akan kembali ke Bumi kosong, atau dengan Wilmore dan Williams di dalamnya, pada akhir bulan ini.

Di laboratorium orbit, baju ruang angkasa tidak diperlukan. Pakaian biasa atau seragam sudah memadai. Ketika astronot melakukan perbaikan di luar stasiun, mereka mengenakan setelan ruang angkasa extravehicular untuk tetap hidup dan terikat ke stasiun selama melakukan spacewalk.

Jenis setelan ruang angkasa lainnya digunakan saat peluncuran menuju stasiun, membatalkan penerbangan, atau mendarat kembali ke Bumi. Baju luar angkasa ini kadang-kadang disebut sebagai intravehicular dan dirancang khusus untuk pesawat luar angkasa yang digunakan para astronot.

Setelan ruang angkasa dalam ruangan ini memberikan lapisan perlindungan tambahan. Mereka menjadi pelindung ekstra dari lingkungan peluncuran atau kembali yang berpotensi berbahaya di sekitar mereka.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)