Katak Tertawa Masuk Daftar Fauna Australia, Ini Keunikannya

Selasa, 10 September 2024 - 10:09 WIB
loading...
Katak Tertawa Masuk...
Katak Tertawa. FOTO/ DAILY
A A A
LONDON - Australia terus memperkaya daftar spesiesnya dengan penambahan 750 spesies baru pada tahun 2023, menambah kekayaan biodiversitas negara ini. Di antara penemuan menarik tersebut, katak tertawa menjadi salah satu yang paling menonjol.



Katak TertawaL atau itoria ridibunda adalah katak pohon ini dikenal karena vokalisasinya yang khas, yang terdengar mirip dengan tawa manusia.

Seperti dilansir dari Wion News, suara ini membedakannya dari katak lainnya yang biasanya mengeluarkan suara ribut.

Suara uniknya telah menarik perhatian para peneliti dan biologis, menjadikannya subjek studi yang menarik dalam memahami variasi vokalisasi katak dan adaptasi lingkungan mereka.

Daftar Spesies Nasional Australia, yang merupakan basis data taksonomi, kini mencatat semua spesies baru ini sebagai bagian dari kekayaan hayati negara tersebut.

Daftar ini mencakup tumbuhan, hewan, jamur, dan organisme asli lainnya, memberikan catatan formal tentang keberagaman biologis Australia.

Penemuan spesies baru ini menyoroti keragaman kehidupan yang ada di Australia dan menegaskan betapa pentingnya konservasi serta penelitian lebih lanjut untuk memahami dan melindungi keanekaragaman hayati negara ini.
(wbs)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)