7 Batu Paling Langka di Dunia, Ada yang Diyakini Memiliki Kekuatan Magis

Kamis, 19 September 2024 - 18:55 WIB
loading...
A A A
Warna biru ini diyakini sebagai hasil dari pembakaran yang tidak lengkap pada spesies pohon yang punah selama kebakaran hutan sekitar 25 hingga 40 juta tahun lalu. Yang menarik tentang Amber Biru adalah di bawah cahaya buatan atau saat dipegang melawan matahari, warnanya seperti amber biasa, tetapi di bawah sinar matahari ia memiliki cahaya pendar biru yang intens dan ketika di bawah sinar ultraviolet tampak cerah, biru susu.

7. Jet

7 Batu Paling Langka di Dunia, Ada yang Diyakini Memiliki Kekuatan Magis


Batu ini ditemukan di Whitby, Inggris sejak 10.000 SM. Ciri khasnya memiliki warna hitam atau coklat tua. Batu jet merupakan sejenis batu bara lignit yang telah terbentuk selama jutaan tahun dari kayu yang telah membatu.

Jet secara teknis bukan mineral tetapi dianggap oleh banyak orang sebagai permata, karena dapat dipoles dan dipotong. Bentuk langka berasal dari Whitby, Inggris - disebut Whitby Jet, yang berasal dari periode Jurassic awal, 182 juta tahun lalu.

Sejak periode Neolitik di Inggris Kuno, Jet telah diolah menjadi barang-barang hias dan bahkan dianggap memiliki sifat magis oleh orang Romawi. Pada era Victoria, Jet digunakan untuk membuat perhiasan untuk berkabung.
(msf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)