Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Sabtu, 19 Desember 2020 - 20:41 WIB
loading...
A A A
4. Badak Mungil
Mempertimbangkan ukuran dan beratnya, badak memiliki kaki yang sangat mungil. Hewan yang mengesankan ini dapat berukuran hingga 15 kaki (4,6 meter) dan berat hingga 5.000 pon (2.400 kilogram), tetapi kepala besar dan tubuh besar mereka didukung oleh kaki yang tampak sangat kecil dibandingkan anggota tubuh yang lebih kokoh dari mamalia darat besar lainnya seperti gajah.
Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Foto/Shutterstock

"Kaki badak meruncing ke kaki yang berbentuk lingkaran dan memiliki tiga jari kaki, dan ketika berjalan, mereka memberi tekanan lebih pada punggung kaki mereka. Yang aneh dan kami belum benar-benar memahaminya," kata John Hutchinson, profesor evolusi biomekanik di laboratorium struktur dan gerak Royal Veterinary College.

5. Nyamuk Bersisik
Sebuah foto yang menjadi viral di Reddit pada November 2017 membuat orang-orang terheran-heran tentang apa yang dilihat. Muncul dari tangkai yang tersiram, objek berbentuk kumis merah muda terletak di antara lingkaran aneh dan pusaran serta struktur lengkungan, yang semuanya menjadi identitas objek tidak mungkin ditebak oleh sebagian besar penonton. Gambar misterius itu adalah kaki nyamuk yang diperbesar 800 kali lipat.
Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Foto/Steve Gschmeissner/RPS

Detail luar biasa seperti pulvillus -bantalan perekat berujung rambut- sisik dan cakar ditangkap oleh fotografer Steve Gschmeissner menggunakan mikroskop elektron pemindai, dan membuatnya mendapatkan penghargaan dalam kontes Royal Photography Society International Images for Science 2016.

6. Platipus Berbisa
Apa yang tidak aneh tentang platipus? Mereka memiliki ekor pipih seperti berang-berang, tubuh ramping dan berbulu, kaki berselaput dan paruh. Semua mamalia melahirkan anak, tapi bukan platipus karena mereka bertelur, seperti yang dilakukan nenek moyang mamalia.
Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Foto/Alamy

Selain berselaput, pejantan juga memiliki taji runcing yang mengandung racun, yang diduga para ilmuwan digunakan selama pertempuran dengan pejantan saingan selama musim kawin.

7. Burung Unta Berjari Dua
Mungkin karena kaki burung unta begitu besar dan kuat, mereka mengundang perbandingan dengan kaki dinosaurus pemakan daging yang hidup jutaan tahun lalu. Burung unta -yang merupakan dinosaurus hidup, seperti semua burung modern- adalah satu-satunya burung yang memiliki dua jari. Padahal burung lainnya memiliki tiga atau empat jari kaki.
Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Foto/Shutterstock

Salah satu jari kaki jauh lebih besar dari yang lain, dan memiliki ujung cakar yang panjangnya bisa mencapai 10 sentimeter. Kaki kuat burung unta dan kaki dua jari dapat memberikan tendangan mematikan, dan mereka telah diamati da[at berlari dengan kecepatan lebih dari 37 mil per jam (60 km/jam) selama lebih dari 30 menit, menurut sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2011 di Journal dari Biologi Eksperimental.

8. Basilisk Berjalan di Air
Basilisk memiliki kemampuan yang luar biasa untuk berjalan di atas air. Mereka mengandalkan kecepatan dan gerakan menyendok yang aneh dari kakinya yang berbentuk tidak biasa untuk meluncur di atas permukaan berair.
Iihhh... 13 Kaki Hewan Ini Terlihat Sangat Aneh

Foto/Nature Picture Library/Alamy

Agar tidak tenggelam, Basilisk dengan cepat mengaduk-aduk kaki mereka saat berlari, dan kaki "berpohon besar" mereka menangkap kantong udara yang membantu menahan mereka saat bergerak maju, menurut American Museum of Natural History.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)