'Saya Prof Astronomi dan Alien Mungkin Ada di Luar Sana'

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:36 WIB
loading...
Saya Prof Astronomi dan Alien Mungkin Ada di Luar Sana
Ilustrasi UFO yang ditemukan sejumlah orang dan disangkal banyak orang. Foto/Shutterstock/Space.com
A A A
HOUSTON - Kontroversi keberadaan alien atau makhluk luar angkasa di luar Bumi masih belum terselesaikan. Namun, Chris Impey, Profesor Astronomi Universitas, Universitas Arizona , memercayai kehadiran alien cerdas di ruang angkasa dan sempat mengunjungi Bumi. (Baca juga: Ilmuwan Deteksi Emisi Radio di Luar Sistem Matahari, Tanda Kehidupan Alien? )

Space.com menuliskan, survei menunjukkan hampir setengah orang di Amerika Serikat percaya alien telah mengunjungi Bumi, baik di masa lampau atau baru-baru ini. Persentase itu terus meningkat. Kepercayaan pada kunjungan alien lebih besar daripada keyakinan bahwa Bigfoot adalah makhluk nyata, tapi kurang dari keyakinan bahwa tempat dapat dihantui oleh roh.

Ilmuwan menolak keyakinan ini karena tidak mewakili fenomena fisik yang nyata. Mereka tidak menyangkal keberadaan alien cerdas. Tapi mereka menetapkan standar yang tinggi sebagai bukti bahwa kita telah dikunjungi oleh makhluk dari sistem bintang lain.

Untuk Anda ketahui, Chris Impey, merupakan seorang profesor astronomi yang telah banyak menulis tentang pencarian kehidupan di alam semesta. "Saya juga mengajar kelas online gratis tentang astrobiologi. Pengungkapan penuh: Saya pribadi belum pernah melihat UFO," kata Prof Impey seperti yang dipublikasikan pertama kali oleh The Conversation.

Sejarah Penampakkan UFO
Ada sejarah panjang penampakan UFO. Studi Angkatan Udara tentang UFO telah berlangsung sejak 1940-an. Di Amerika Serikat, "ground zero" untuk UFO terjadi pada 1947 di Roswell, New Mexico.

Fakta bahwa insiden Roswell segera dijelaskan sebagai pendaratan darurat balon militer dari ketinggian yang tidak membendung gelombang penampakan baru. Mayoritas UFO muncul di hadapan orang-orang di Amerika Serikat. Sangat mengherankan bahwa Asia dan Afrika hanya memiliki sedikit penampakan, meskipun populasinya besar dan yang lebih mengejutkan lagi adalah penampakan tersebut berhenti di perbatasan Kanada dan Meksiko.

UFO Artinya Benda Terbang Tak Dikenal
Ada sejarah panjang penampakan UFO. Studi Angkatan Udara tentang UFO telah berlangsung sejak 1940-an. Di Amerika Serikat, "ground zero" untuk UFO terjadi pada tahun 1947 di Roswell, New Mexico.

Fakta insiden Roswell segera dijelaskan sebagai pendaratan darurat balon militer ketinggian tidak membendung gelombang penampakan baru. Mayoritas UFO muncul di hadapan warga di Amerika Serikat.

Sangat mengherankan bahwa Asia dan Afrika hanya memiliki sedikit penampakkan. Padahal populasinya besar dan yang lebih mengejutkan lagi adalah penampakan tersebut berhenti di perbatasan Kanada dan Meksiko.

Kebanyakan UFO memiliki penjelasan yang biasa-biasa saja. Lebih dari setengahnya dapat dikaitkan dengan meteor, bola api, dan Planet Venus. Objek terang seperti itu sudah tidak asing lagi bagi para astronom tetapi seringkali tidak dikenali oleh masyarakat umum. Laporan kunjungan dari UFO secara misterius mencapai puncaknya sekitar enam tahun lalu.

Banyak orang yang mengatakan bahwa mereka telah melihat UFO adalah perokok atau peminum. Mengapa? Karena mereka paling banyak berada di luar. Penampakkan terkonsentrasi di malam hari, terutama pada hari Jumat, ketika banyak orang bersantai dengan satu atau lebih minuman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)