'Saya Prof Astronomi dan Alien Mungkin Ada di Luar Sana'

Rabu, 30 Desember 2020 - 19:36 WIB
loading...
A A A
Berguna untuk menganggap UFO sebagai fenomena budaya. Diana Pasulka, seorang profesor di University of North Carolina, mencatat bahwa mitos dan agama adalah sarana untuk menghadapi pengalaman yang tak terbayangkan. "Menurut saya, UFO telah menjadi semacam agama baru Amerika," kata Diana.

Namun bagi Prof Impey, kepercayaan kepada UFO tidak gila. Alasannya, beberapa benda terbang tidak teridentifikasi dan keberadaan alien cerdas masuk akal secara ilmiah.

Tetapi sebuah penelitian terhadap orang dewasa muda menemukan bahwa kepercayaan UFO dikaitkan dengan kepribadian skizotipal, kecenderungan ke arah kecemasan sosial, gagasan paranoid, dan psikosis sementara. Jika Anda percaya pada UFO, Anda mungkin melihat pada kepercayaan tidak konvensional lainnya yang Anda miliki.

"Saya tidak masuk ke 'agama' UFO, jadi panggil saya seorang agnostik. Saya ingat pepatah yang dipopulerkan oleh Carl Sagan, 'Itu bermanfaat untuk menjaga pikiran terbuka, tetapi tidak begitu terbuka, otak Anda akan jatuh.," pungkasnya. (Baca juga: Terbentur Larangan WNA Masuk RI, Turkish Airlines Batal Terbang ke Bali )
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1080 seconds (0.1#10.140)