SpaceX Starship SN9 Meluncur Sejauh 10 Km dan Jatuh Meledak saat Mendarat

Rabu, 03 Februari 2021 - 07:39 WIB
loading...
A A A
SN8 adalah kendaraan tiga mesin pertama yang terbang, melakukan uji terbang ketinggian pertama program Starship. "Penerbangan 9 Desember itu melanggar lisensi peluncuran Administrasi Penerbangan Federal SpaceX," kata pejabat FAA dalam pernyataan melalui email hari ini.

Pelanggaran itu, yang pertama kali dilaporkan oleh The Verge, mengarah pada penyelidikan dan penangguhan pengujian yang menunda peluncuran SN9 hingga hari ini. SpaceX sebelumnya siap menerbangkan SN9 pada minggu lalu.

SpaceX kemungkinan tidak akan mengambil banyak waktu untuk meratapi kepergian SN9 atau merayakan pencapaian yang diceknya hari ini. Prototipe Starship berikutnya, SN10 tiga mesin, sudah ada dan diharapkan untuk segera memulai pengujian prapeluncuran.

Pembangunan dan pengujian prototipe yang cepat seperti itu adalah kunci untuk mengaktifkan dan menjalankan Starship dalam waktu yang relatif dekat. Musk telah menetapkan jadwal target yang ambisius untuk Starship, seperti yang dilakukannya untuk sebagian besar proyeknya yang bervariasi.

Dia, mengatakan, Starship harus mulai meluncurkan orang ke Mars pada 2026. Bahkan dapat dilakukannya pada 2024. "Jika kita beruntung," katanya.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3063 seconds (0.1#10.140)