CDC: Vaksin COVID untuk Anak Tersedia September 2021

Minggu, 14 Februari 2021 - 06:32 WIB
loading...
A A A
Sementara Johnson dan Johnson masih belum memulai studi pediatrik apa pun. "Kami sedang berdiskusi dengan regulator dan mitra mengenai dimasukkannya populasi anak dalam rencana pengembangan kami," kata Juru Bicara Novavax.

Mereka belum memulai uji coba apa pun pada anak-anak dan juru bicara perusahaan, mengatakan, tidak dapat membagikan detail apa pun untuk saat ini. "University of Oxford, yang bermitra dengan AstraZeneca dalam mengembangkan vaksin, akan memulai tes pada anak usia 12 hingga 18 tahun bulan depan," menurut Bloomberg News.

"Sementara, American Academy of Pediatrics telah sangat menganjurkan untuk mencoba dan membuat uji coba ini terjadi dengan urgensi yang sama seperti yang terjadi pada orang dewasa," kata Dr Sean O'Leary, Wakil Ketua Komite Penyakit Menular.

Produsen perlu membuktikan bahwa vaksin aman dan efektif untuk tubuh yang lebih muda. Uji coba orang dewasa membuka banyak jalan, tapi para peneliti masih perlu mempelajari bagaimana sistem kekebalan anak-anak bereaksi dan untuk memastikan dosis optimal.

Dan jika suntikan disahkan pada bulan September, perlu ada persediaan yang cukup agar anak-anak sekolah diimunisasi sebelum pintu sekolah dibuka.

"Sangat penting untuk bertindak cepat. Saya ingin sekali melihat vaksin tersedia untuk semua anak pada waktunya untuk tahun ajaran berikutnya,” harap O'Leary.

Mengapa Penting Memvaksinasi Anak terhadap COVID-19
Pada awal pandemik, beberapa orang mengira bahwa anak-anak mungkin sepenuhnya kebal. Itu jelas tidak terbukti.

Dari lebih 20 juta kasus AS di mana informasi usia tersedia, sekitar 2,2 juta, atau 11%, terjadi pada anak-anak di bawah 18 tahun. Beberapa menjadi sangat sakit, meskipun ini jarang terjadi.

Pada 8 Februari, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah melacak lebih dari 2.000 kasus apa yang dikenal sebagai sindrom inflamasi multisistem pada anak-anak (MIS-C), kondisi serius yang terkait dengan COVID-19 yang dapat menyebabkan disfungsi jantung dan ginjal. Sebanyak 37% dari kasus ini tercatat terjadi pada anak-anak Latin dan 32% pada anak-anak kulit hitam.

Ini juga menjadi bukti bahwa anak-anak mampu menularkan virus sampai batas tertentu. Di satu sisi, anak-anak bukanlah penyebar luas. COVID-19 jelas berbeda dengan influenza atau virus flu biasa. “Anda meletakkan salah satunya di ruang kelas, kemudian dalam beberapa hari, itu dibanjiri (virus),” katanya. “Bukan itu yang kami lihat dengan COVID. Tetapi bagaimana tepatnya anak-anak yang menularkan penyakit masih belum jelas, sebagian karena sekolah belum sepenuhnya terbuka, sehingga sulit untuk mengumpulkan data," kata Dr Yvonne Maldonado, dokter anak dan profesor kesehatan global serta penyakit menular di Universitas Stanford.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)