Gawat, Hutan Hujan Amazon Dijual Secara Ilegal di Marketplace Facebook

Sabtu, 27 Februari 2021 - 09:37 WIB
loading...
A A A
Selanjutnya, BBC juga mendekati Menteri Lingkungan Brasil, Ricardo Salles. "Pemerintahan Presiden Jair Bolsonaro selalu menjelaskan bahwa pemerintahannya adalah pemerintah tanpa toleransi untuk kejahatan apa pun, termasuk kejahatan lingkungan," ujar Salles.

Salles mengatakan pandemi virus corona telah menghambat penegakan hukum di Amazon , dan pemerintah negara bagian juga memikul tanggung jawab atas deforestasi. "Tahun ini pemerintah telah menciptakan operasi Verde Brasil 2, yang bertujuan untuk mengendalikan deforestasi ilegal, kebakaran ilegal, dan untuk menggabungkan upaya antara pemerintah federal dan negara bagian," tambahnya.

Namun Raphael Bevilaquia, seorang jaksa federal yang berbasis di Rondônia, mengatakan situasinya telah memburuk di bawah pemerintahan saat ini. "Situasinya benar-benar kacau. Kekuasaan eksekutif bermain melawan kita. Ini mengecewakan," ujarnya. (Baca juga: Penelitian Sebut Covid-19 Bisa Hidup di Pakaian Berhari-hari)

Sementara itu, Ivaneide Bandeira, yang telah mencoba memerangi penggundulan hutan di negara bagian Rondônia selama 30 tahun, mengatakan dia kehilangan harapan. "Saya pikir ini adalah pertempuran yang sangat sulit. Sungguh menyakitkan melihat hutan dihancurkan dan semakin menyusut," katanya.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)