Temuan Kota Emas dan Pemindahan 22 Mumi Keturunan Firaun

Sabtu, 10 April 2021 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Masing-masing firaun dibawa dengan kendaraan hias berornamen Mesir kuno sendiri-sendiri menuju rumah baru mereka. Dan, berikut adalah daftar 22 Firaun yang dipindahkan dengan 'Parade Emas' oleh pemerintah Mesir.

1 - Seqenenre Tao II, yang lebih dikenal sebagai 'Sang Pemberani'. Dia berkuasa di Mesir selatan sekitar 1600 tahun sebelum hadirnya agama kristen. Dan, dia memimpin sebah perang melwan Hyskos, bangsa semit yang ingin menginvasi Mesir.

2 - Ratu Ahmose-Nefertari, kekuatanya dan putri yang berpengaruh, dia menikah dengan saudaranya Ahmose I yang menjadi monarki pertama dari dinasti ke-18.

3 - Amenhotep I, firaun kedua dari Dinasti ke-18 , dia adalah seorang anak ketika menjadi raja dan berkuasa dengan bantuan ibunya: Ahmose-Nefertari.

4 - Ahmose-Meritamun, adalah putri dari Ahmose-Nefertari's, dia adalah saudari dan juga istri dari Amenhotep I.

5 - Thutmose I, firaun ketiga dari dinasti ke-18, dia menerima atahta dari Amenhotep I yang meninggal tanpa pewaris. Thutmose membantu memperluas kekuasaan Mesir ke arah selatan.

6 - Thutmose II, putra dari raja sebelumnya, dia menikah dengan saudarinya, Hatshepsut.

7 - Ratu Hatshepsut, dikenal sebagai seorang wanita bangsawan yang paling terkemuka. Dia mengumumkan dirinya sendiri sebagai firaun, meskpun di masa Mesir kuno itu bukanlah hal yang disetujui. Namun, dia berhasil mengembangkan Mesir menjadi salah satu kerajaan paling berkuasa.

8 - Raja Thutmose III selalu diingat sebagai salah satu raja kesatria terbesar dari Kerajaan Baru, perperangannya di Megiddo telah dipertimbangkan pula menjadi salah satu model strategi militer.

9 - Amenhotep II, dikenal sebagai kusir yang sangat baik dan atlet serba bisa serta terampil dengan busur dan anak panah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)