Pertama di Dunia, UMKM Bandung Ini Klaim Bisa Bikin Celana Denim Cuma 30 Menit!

Jum'at, 04 Juni 2021 - 17:05 WIB
loading...
A A A
Ide Fast Pants sendiri, lanjut Intan, pertama kali muncul dari pemilik Pride n Joy, Irham Muhammad Fadhil Karim. Setiap hari, lini busana ini bisa memproduksi sampai 200 potong celana, sehingga menurut Irham dibutuhkan teknologi yang memudahkan.

Pandemi membuat peluncuran Fast Pants sempat tertahan. Saat itu, Pride n Joy mulai mematangkan konsep hingga akhirnya fitur ini resmi dirilis pada awal September 2020 lalu. Sampai saat ini, rata-rata ada 100 pelanggan per bulan yang memesan lewat fitur Fast Pants.

Menurut Intan, saat ini, 80 persen pasar Pride n Joy adalah laki-laki mengingat brand ini memiliki spesialisasi celana berbahan denim. Meski begitu, ke depan, Pride n Joy akan mulai meluncurkan produk untuk wanita untuk memperbesar target pasarnya.

Untuk saat ini, fitur Fast Pants baru ada di studio Pride n Joy cabang Bandung. Adapun di cabang lainnya, yakni di Tebet, fitur ini direncanakan akan diluncurkan tahun ini.

Intan mengakui, pandemi tak menghalangi Pride n Joy untuk terus berinovasi demi meningkatkan penjualan. Meskipun jumlah pembeli ke studio secara offline sedikit berkurang, tetapi penjualan secara online justru bertambah.



"Strategiuntuk bertahan di pandemi, kemarin (Pride n Joy) idealis ke jeans. Lalu kita akan bikin rilis satu artikel satu season. Terus ganti model sistemnya," ungkap Intan. Intan pun berbagi tips bagi pengusaha muda untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Baginya, pengusaha tidak perlu takut untuk berkreasi dan menuangkan ide-ide gila.

"Jangan takut untuk gagal. Gagal bangun lagi," katanya. agung bakti sarasa
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)