Buku Sihir Tertua Ditemukan Dalam Tablet Kuno Berusia 3.500 Tahun

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:50 WIB
loading...
Buku Sihir Tertua Ditemukan Dalam Tablet Kuno Berusia 3.500 Tahun
Arkeolog baru saja mengungkap misteri pahatan di tablet kuno peninggalan bangsa Babylonia 3.500 tahun lalu yang tersimpan di Bristih Museum. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Arkeolog baru saja mengungkap misteri pahatan di tablet kuno peninggalan bangsa Babylonia 3.500 tahun lalu yang tersimpan di Bristih Museum. Diketahui kalau tablet kuno tersebut merupakan buku sihir kuno milik pengusir setan.

Menurut Kurator Departemen Museum Inggris, Dr Irving Finkel mengatakan kalau tab itu adalah bagian dari panduan pengusir setan untuk menyingkirkan hantu. seperti dikutip Daily Star.

Dalam tab itu digambarkan, roh berjanggut kesepian berkeliaran mengganggu orang-orang. Namun kekasihnya yang meninggal lebih dahulu mengikat tangan lelaki berjanggut itu untuk membawanya menuju kebahagiaan abadi.



Finkel mengatakan, tablet itu adalah buku catatan dari objek yang tak biasa karena memiliki gambar hantu yang sangat tua.

Seluruh daftar instruksi yang merinci eksorsisme telah diterjemahkan di bagian belakang tablet meskipun setengah bagiannya telah hilang.

Diakhir tulisan buku tersebut, terdapat tulisan berupa peringatan: "Jangan melihat ke belakang!"

Finkel percaya tablet itu adalah bagian dari kumpulan buku sihir di rumah pengusir setan atau kuil. "Tablet kuno ini memberi petunjuk penting bagaimana orang kuno mengusir hantu," katanya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)