Xiaomi Siapkan Kamera Smartphone 108 MP dengan Zoom Digital 120x

Jum'at, 05 Juni 2020 - 23:31 WIB
loading...
Xiaomi Siapkan Kamera Smartphone 108 MP dengan Zoom Digital 120x
Handphone Xiaomi terbaru mendatang akan datang dengan kamera 108 MP yang sanggup melakukan zoom digital hingga 120X. Foto/Ist
BEIJING - Setelah perlombaan megapiksel untuk kamera ponsel di antara pabrikan smartphone , kini kompetisi bergeser ke zoom digital fotografi. (Baca juga: Menjelajahi HMS dan Beragam Aplikasi AppGallery di Huawei P40 Series )

Samsung telah merilis Galaxy S20 Ultra dengan kemampuan zoom 100x. Sekarang giliran Xiaomi yang menyiapkan kemampuan pembesaran lebih gila-gilaan.

Menurut sebuah laporan Xiaomishka, perangkat Xiaomi terbaru mendatang mengadopsi kamera 108 MP yang sanggup melakukan zoom digital hingga 120X. Model ini diberi nama kode "CAS" dan diharapkan menjadi varian dari seri Mi CC 10 yang belum dirilis.

Menurut laporan tersebut, tulis GSM Arena, Xiaomi telah mengerjakan handphone baru tersebut sejak awal tahun. Kamera zoom akan menggunakan pengaturan periskop yang memungkinkan lensa ponsel diletakkan dalam pengaturan lebih luas, mencapai zoom optik 12x dengan sensor 108 MP.



Tentu saja, seperti Samsung dengan Zoom Space 100x, Xiaomi mungkin menggunakan zoom 120x (digital) untuk menjadi nilai jual dalam memasarkan ponselnya.

Laporan tersebut menunjukkan sensor ini tidak akan menjadi Samsung HMX yang Xiaomi gunakan di kamera 108 MP lainnya, seperti Mi CC9 Pro. Tetapi Sensor Gambar CMOS baru yang diberi nama kode HM2.

Varian Mi CC 10 diharapkan hadir ke pasar dengan Snapdragon 775G dengan dukungan 5G dan NFC. Handphone dilaporkan akan diumumkan sekitar bulan Juli.
(iqb)
preload video
KOMENTAR ANDA