5 Teknologi Kuno yang Bikin Ilmuwan Melongo

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
5 Teknologi Kuno yang Bikin Ilmuwan Melongo
Pada tahun 132 masehi ilmuwan dan penemu asal China Zhang Heng memperkenalkan seismokop pertama yang bisa memprediksi gempa dengan keakuratan tinggi. Foto/dok
JAKARTA - Teknologi modern yang ada saat ini sudah maju pesat jika dibandingkan teknologi jaman dulu.Tapi pernahkan terpikir, cara ahli teknik dulu yang menciptakan beberapa penemuan ajaib dan arsitektur.

Bahkan beberapa penemuan berhasil membuat ilmuwan modern bingung dan heran akan teknologi apa yang mereka gunakan untuk membuat benda-benda yang ditemukan.

Berikut ini 5 teknologi kuno yang dikutip dari kanal YouTube Sisi Terang, Kamis (27/1/2022).

1. Api Yunani



5 Teknologi Kuno yang Bikin Ilmuwan Melongo


Ini adalah senjata yang wajib pada abad ke 7. Api yunani ditembakan dari benda yang hanya bisa digambarkan sebagai penyembur api kuno. Mereka kebanyakannya menggunakannya di kapal, dan api itu dapat menghancurkan apapun targetnya.

BACA: Disembunyikan NASA, Pakar UFO Temukan Pangkalan Alien di Mars

Konon musuh tak bisa memadamkannya dengan air atau pasir. Bahkan air malah membuat api tersebut menjadi lebih besar.

Para ilmuwan yakin api itu dibuat dengan bahan campuran yang sering kita dengar di kelas kimia, seperti nafta, kapur tohor, sulfur dan resin pinus. Para ahli masih memperdebatkan apa sebenarnya zat yang tergandung dari api cair yang tak terhentikan ini.
halaman ke-1
preload video
KOMENTAR ANDA