5 Teknologi Kuno yang Bikin Ilmuwan Melongo

Kamis, 27 Januari 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Bagaimana itu bisa terjadi di dalam vas? Bahkan akibat gempa yang sangat jauh? Hal tersebut masih belum dipahami sampai saat ini. Orang-orang bahkan telah berusaha menciptakan nya kembali pada zaman modern tetapi tidak berhasil.



4. Baterai Baghdad

5 Teknologi Kuno yang Bikin Ilmuwan Melongo


Pasti kita mengira tak akan ada baterai 2.000 tahun yang lalu. Sama saya pun berpikiran demikian. Sampai kita tahu penemuan ini.

Benda yang tampaknya baterai pertama ini ditemukan di Baghdad pada tahun 1936 dan diyakini berasal dari abad ke-2 periode Pathria 247 SM - 224 M. Baterai itu berbentuk guci tanah liat oval dengan tinggi 13 cm.

Entah bagaimana benda ini menghantarkan arus listrik 2.000 tahun sebelum Alessandro volta memperkenalkan pada dunia baterai modern versi pertama yang kita gunakan sekarang.

5. Kapal Batu Masuda

5 Teknologi Kuno yang Bikin Ilmuwan Melongo


Bangunan mirip kapal yang terbuat dari batu, membuat benda ini seperti tak mampu mengapung dengan baik di atas air. Banyak yang ragu, batu granit seberat 800 ton yang lebih besar daripada ukuran bus sekolah yang dipahat dalam bentuk kapal ini digunakan untuk berlayar.

Benda ini berada di bukit dengan 2 lubang kotak besar di bagian atasnya. Batu ini berasal dari 250-550 M. Tetapi siapa yang membuatnya dan alasan apa dibuatnya? Masih menjadi misteri sampai saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)