Ilmuwan Sukses Tanam Implan untuk Sembuhkan Cidera Tulang Belakang

Selasa, 08 Februari 2022 - 10:02 WIB
loading...
A A A
Gagasan menggunakan pulsa listrik untuk mengatasi kelumpuhan berasal dari teknologi yang digunakan untuk mengatur rasa sakit dan para peneliti mengatakan mereka melihat ruang lingkup untuk aplikasi lebih lanjut.

Mereka juga telah menunjukkan dapat mengatur tekanan darah rendah pada pasien cedera tulang belakang dan berencana untuk segera merilis studi tentang penggunaannya untuk penyakit Parkinson yang parah.

Tim memperingatkan bahwa masih ada pekerjaan yang signifikan sebelum implan tersedia untuk perawatan di luar studi klinis . Bloch mengatakan dia dan Courtine menerima sekitar lima pesan sehari dari calon pasien yang ingin menggunakan implan ini.



Mereka selanjutnya berencana untuk membuat miniatur komputer yang mengaktifkan pulsa sehingga juga dapat ditanamkan pada pasien dan dikendalikan dengan smartphone.

"Kami percaya ada masa depan yang cerah untuk teknologi stimulasi saraf. Kami akan melakukannya secepat yang kami bisa," kata Gregoire Courtine, seorang ahli saraf di Institut Teknologi Federal Swiss yang memimpin penelitian dengan Bloch.
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2001 seconds (0.1#10.140)