Intip Spesifikasi Kapal Pesiar Terbesar di Dunia yang Diresmikan Lionel Messi

Senin, 29 Januari 2024 - 06:47 WIB
loading...
Intip Spesifikasi Kapal Pesiar Terbesar di Dunia yang Diresmikan Lionel Messi
Panjang Icon of the Seas melebihi tinggi Menara Eiffel, dengan 20 dek dan mampu membawa 7.600 penumpang serta 2.350 awak kapal. (Foto: Reuters)
A A A
JAKARTA - Icon of the Seas menahbiskan diri sebagai kapal pesiar terbesar di dunia. Kapal yang dioperasikan oleh Royal Caribbean itu memulai debut perdananya berlayar dari Miami pada Sabtu, 27 Januari 2024, membawa penumpang setara jumlah penduduk sebuah kota kecil.

Beberapa hari sebelumnya, Icon of the Seas diresmikan oleh bintang sepakbola Lionel Messi bersama tim Inter Miami. Messi menekan tombol untuk mengirimkan botol sampanye ke bagian depan kapal.

Dikutip dari Daily Sabah, Senin (29/1/2024), Icon of the Seas dibangun selama lebih dari 900 hari di galangan kapal di Turku, Finlandia. Panjang kapal ini melebihi tinggi Menara Eiffel, dengan 20 dek dan mampu membawa 7.600 penumpang serta 2.350 awak kapal .

Icon of the Seas dilengkapi tujuh kolam renang, danau, enam seluncuran air, arena es dan lebih dari 40 tempat makan dan bar.



Kapal senilai USD2 miliar ini juga dipenuhi dengan perangkat berteknologi canggih serta ramah lingkungan. Salah satunya, karena ditenagai oleh mesin berbahan bakar gas alam cair.

Ada juga perangkat berbasis sistem pirolisis di kapal ini yang berfungsi mengubah limbah menjadi gas yang menghasilkan energi serta sistem osmosis terbalik untuk menyediakan hampir semua air tawar yang dibutuhkan kapal.



Icon of the Seas akan berlayar selama seminggu penuh menuju Karibia dan akan kembali lagi ke Miami setelah menyelesaikan tur. Pihak perusahaan mengklaim tiket pelayaran perdana terjual habis.

Dengan panjang 365 meter, Icon of the Seas merebut gelar kapal pesiar terbesar di dunia yaitu Wonder of the Seas yang sedikit lebih kecil.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2680 seconds (0.1#10.140)