7 Teknologi Ini Mengubah Perang Menjadi Lebih Canggih dan Mengerikan

Senin, 21 Maret 2022 - 18:02 WIB
loading...
7 Teknologi Ini Mengubah Perang Menjadi Lebih Canggih dan Mengerikan
Seiring kemajuan teknologi, peralatan perang mengalami evolusi yang signifikan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Perang memiliki sejarah panjang yang bermula dari awal peradaban, tetapi tentara telah menempuh perjalanan jauh sejak tombak, busur dan anak panah ditemukan.

Setelah menemukan senjata untuk perang, orang kuno juga menjinakan binatang untuk tunggangan perang. Selanjutnya, orang-orang kuno membuat kereta perang yang ditarik kuda.

Seiring kemajuan teknologi, peralatan perang mengalami evolusi yang signifikan. Dimana telah ditemukan pesawat terbang, senjata api, serta meriam yang membuat peperangan makin mengerikan.

Seiring zaman, kini diciptakan pesawat terbang yang lebih cepat, senjata berpemandu laser, dan kendaraan pengangkut bom tanpa awak. Berikut 7 teknologi yang telah mengubah peperangan modern yang dikutip dari Live Science:

1. Drone

Drone tempur, atau kendaraan udara tak berawak, memungkinkan pasukan untuk mengerahkan senjata dalam perang sambil tetap aman ribuan mil jauhnya dari garis depan medan perang.



Dengan begitu, keamanan pilot pesawat tak berawak tidak dalam bahaya, yang membantu militer membatasi jumlah kematian akibat pertempuran. Di militer AS, penggunaan drone berkembang di semua cabang pasukan operasional.

2. Teknologi Fly-by-wire

Teknologi fly-by-wire menggantikan kontrol penerbangan manual dengan antarmuka elektronik yang menggunakan sinyal yang dihasilkan oleh komputer dan ditransmisikan melalui kabel untuk menggerakkan mekanisme kontrol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)