7 Teknologi Ini Mengubah Perang Menjadi Lebih Canggih dan Mengerikan

Senin, 21 Maret 2022 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Pesawat siluman , seperti namanya, membantu pilot menghindari deteksi radar di langit. Sementara pesawat tidak dapat sepenuhnya tidak terlihat oleh deteksi radar.

Pesawat siluman menggunakan berbagai teknologi canggih untuk mengurangi pantulan pesawat, spektrum frekuensi radio, dan emisi radar dan inframerah. Teknologi siluman meningkatkan kemungkinan serangan yang berhasil, karena musuh lebih sulit menemukan, melacak, dan bertahan melawan pesawat ini.



Pengembangan teknologi siluman kemungkinan dimulai di Jerman selama Perang Dunia II, tetapi beberapa contoh modern paling terkenal dari pesawat siluman Amerika termasuk F-35 Lightning II, F-22 Raptor dan B-2 Spirit.

6. Senjata Luar Angkasa

Senjata luar angkasa mencakup berbagai hulu ledak yang dapat menyerang target di Bumi dari luar angkasa, mencegat dan menonaktifkan rudal yang melintasi ruang angkasa, atau menghancurkan sistem ruang angkasa atau satelit di orbit.

Selama Perang Dingin, AS dan bekas Uni Soviet sama-sama mengembangkan senjata luar angkasa, saat ketegangan politik meningkat.

Sementara militerisasi luar angkasa tetap kontroversial, AS, Rusia, dan China telah mengembangkan senjata anti-satelit.

Beberapa uji tembak hulu ledak ini telah berhasil menghancurkan satelit di orbit, termasuk uji coba rudal anti-satelit China tahun 2007 yang menghancurkan salah satu satelit cuaca yang tidak berfungsi di negara itu.

7. Senjata Nuklir
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)