7 Teknologi Ini Mengubah Perang Menjadi Lebih Canggih dan Mengerikan

Senin, 21 Maret 2022 - 18:02 WIB
loading...
A A A
Pengenalan sistem fly-by-wire di pesawat memungkinkan bimbingan dan kontrol komputer yang lebih tepat. Misalnya, sistem fly-by-wire dapat secara otomatis membantu menstabilkan pesawat, tanpa bergantung pada input manual dari pilot.

3. Kapal Selam

Kapal selam merevolusi perang angkatan laut dengan memperkenalkan kapal bawah air yang mampu menyerang kapal musuh. Serangan kapal selam pertama yang berhasil terhadap kapal perang terjadi selama Perang Saudara Amerika, yang berlangsung dari tahun 1861 hingga 1865.

Pada bulan Februari 1864, kapal selam Konfederasi CSS H.L. Hunley menenggelamkan USS Housatonic di perairan lepas pantai Carolina Selatan.



Saat ini, militer menggunakan kapal selam untuk membawa rudal, melakukan pengintaian, mendukung serangan darat, dan membangun blokade.

4. Rudal Tomahawk

Tomahawk adalah jenis rudal jelajah jarak jauh yang dirancang untuk terbang pada ketinggian yang sangat rendah dengan kecepatan subsonik. Ini memungkinkan senjata digunakan untuk menyerang berbagai target permukaan.

Rudal bertenaga mesin jet ini pertama kali digunakan secara operasional selama Operasi Badai Gurun pada tahun 1991. Rudal bergerak dengan kecepatan sekitar 550 mil per jam (880 km/jam), dan menggunakan penerima GPS untuk menentukan target mereka dengan lebih akurat.

5. Pesawat Siluman
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1841 seconds (0.1#10.140)