Harga Racun Ular Kobra Fantastis, Ini Hewan dengan Bisa Termahal di Dunia

Senin, 04 April 2022 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Selain risiko yang terlibat dalam menangani reptil yang dapat membunuh gajah, alasan lain mengapa cairan itu sangat mahal adalah karena mengandung protein kuat yang dikenal sebagai ohanin, yang berpotensi untuk pengobatan nyeri kronis.

3. Ular Karang

Meskipun kurus dan cantik, ular karang adalah salah satu ular mematikan dengan racun terkuat kedua setelah mamba hitam. Racun ular karang dihargai lebih dari USD4.000 atau setara Rp57,4 juta per gram, mencerminkan berbagai kegunaan medis yang diakui. Penelitian menunjukkan bahwa racun ular karang mungkin memiliki sifat antivirus dan antibakteri.



4. Ular Coklat

Berbeda dengan ular karang, ular coklat Australia (Pseudonaja) sangat berbisa dan dianggap sebagai salah satu ular paling berbahaya di dunia. Bahkan ular remaja dapat memberikan dosis yang fatal bagi manusia.

Di pasaran, satu gram bisa ular berharga sekitar USD4.000 atau setara Rp57,4 juta. Cairan mematikan digunakan dalam produksi antivenom dan penelitian laboratorium.

5. Katak Kassina

Katak Kassina juga disebut katak lari Senegal, amfibi berwarna zaitun ini memiliki racun di kulit sebagai pertahanannya. Lendir berbahaya itu harganya mencapai USD1.600 atau setara Rp22,9 juta per gram.

Lendir katak Kassin diperuntukkan untuk penggunaan penelitian. Bahan kimia yang berharga ini berperan dalam kontraksi jaringan usus yang cepat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2883 seconds (0.1#10.140)