Musim Kawin Anjing, Ini Tanda-Tanda yang Perlu Diperhatikan

Rabu, 06 April 2022 - 10:03 WIB
loading...
Musim Kawin Anjing, Ini Tanda-Tanda yang Perlu Diperhatikan
Musim kawin anjing akan membuat anjing jantan lebih agresif. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Musim kawin anjing dan tanda-tanda yang menyertai perlu diperhatikan agar tidak merugikan yang memelihara. Jangan sampai pemelihara anjing justru tidak paham jika anjing kesayangan tengah mengalami musim kawin.

Pasalnya di saat musim kawin, anjing pejantan akan lebih agresif. Alhasil, anjing akan lebih mudah menggigit siapa saja yang dianggap mengganggunya.

Nah, agar hal itu tidak mencelakai Anda, ada baiknya memahami tanda-tanda musim kawin anjing. Yuk cermati:

1. Lebih Agresif dan Defensif

Anjing akan cenderung lebih agresif dan defensif ketika memasuki musim kawin anjing. Secara umum, anjing jantan akan bersaing untuk mendapatkan anjing betina.

Anjing jantan akan menghampiri anjing betina karena mencium aroma yang dihasilkan anjing betina. Bahkan, anjing jantan juga bisa terus berkelahi hingga ada salah satu anjing yang mati. Oleh karena itu, penting untuk melindungi anjing jantan Anda agar aman dari serangan jantan lain.

2. Kurang Konsentrasi dan Mengalami Gangguan Kompulsif

Anjing jantan akan kurang berkonsentrasi saat mengikuti pelatihan atau saat anda mengajarkan sesuatu trik pada anjing jantan anda. Hal itu biasanya hanya berlangsung selama musim kawin yakni sekitar 3 minggu.

3. Sering Pergi Keluar Rumah

Seekor anjing jantan yang sedang dalam musim kawin anjing akan sering pergi dari rumah untuk mencium bau dari anjing betina. Anjing juga akan terus menarik saat diajak berjalan jalan serta menolak untuk mendengarkan panggilan Anda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2058 seconds (0.1#10.140)