Cara Mudah Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Api Secara Online

Sabtu, 20 Juni 2020 - 10:41 WIB
loading...
A A A
"Meskipun kami sedih tidak bisa pergi, kami bekerja keras untuk memastikan bahwa kami masih membawakan Anda gambar-gambar hidup yang menakjubkan dan komentar tentang peristiwa astronomi yang luar biasa ini," katanya lagi.

The Virtual Telescope Project
Cara Mudah Menyaksikan Gerhana Matahari Cincin Api Secara Online

The Virtual Telescope Project juga akan menyiarkan secara langsung Gerhana Matahari Cincin Api. Siaran pengamatannya akan dimulai pukul O1.30 EDT (05.30 GMT/12.30 WIB). Perusahaan ini berbasis di Roma, tetapi akan bermitra dengan pencitra dan videografer di Afrika dan Asia. "Terima kasih kepada orang-orang yang sangat berbaik hati, yang bersedia berbagi pandangan mereka dengan dunia," kata pendiri Gianluca Masi dalam sebuah pernyataannya.

"Ya, itu akan menjadi agak unik; gerhana matahari... akan terjadi segera setelah titik balik matahari, membuat acara itu semakin menarik," tambah Masi.

Gerhana Matahari Cincin Api datang di tengah apa yang disebut musim gerhana tahun 2020. Ini menampilkan tiga gerhana (dua bulan dan satu matahari) dalam waktu satu bulan.

Peristiwa pertama adalah Gerhana Bulan Penumbral yang relatif kecil pada 5 Juni. Setelah Gerhana Matahari besok, Gerhana Bulan kecil lainnya akan terjadi pada 4 dan 5 Juli mendatang.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)