3 Laut Paling Dalam di Indonesia

Selasa, 10 Mei 2022 - 07:02 WIB
loading...
A A A
Di sebelah utara Laut Flores terdapat beberapa pulau-pulau kecil, diantaranya Kepulauan Bonerate dan Pulau Kalaotoa. Laut Flores memiliki kedalaman hingga 5,1 km. Laut Flores mencakup 93.000 mil persegi (240.000 km²) wilayah perairan di Indonesia.

3. Laut Arafuru

Terakhir adalah Laut Arafura atau Arafuru, yang juga merupakan laut terdalam di Indonesia. Laut ini terletak di ujung wilayah Indonesia, yakni bagian tenggara. Laut Arafura atau Arafuru mempunyai lokasi yang diapit oleh benua Australia dan juga pulau Papua, sehingga masih dalam wilayah perbatasan Indonesia.

Di sebelah barat Laut Arafura atau Arafuru ini kita akan menemukan berbagai laut lain yakni Laut Banda (Kepulauan Maluku) dan juga Laut Timur. Mengenai kedalaman yang dimiliki oleh Laut Arafura atau Arafuru ini mencapai 3,6 km.

Itulah 3 Laut terdalam yang ada di Indonesia. Apabila kita rajin merawat kelestarian lingkungan dengan baik dan didukung dengan kekayaan laut yang melimpah tentunya bukan tidak mungkin Indonesia dapat berpotensi menjadi salah satu negara maju.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4291 seconds (0.1#10.140)