6 Kota yang Sudah Tenggelam di Dunia dan Ditemukan Kembali, Nomor 4 Ada di China

Sabtu, 11 Juni 2022 - 16:56 WIB
loading...
A A A
Piramida yang terletak di bawah air ini penuh dengan misteri. Para ahli memperdebatkan apakah piramida ini buatan manusia atau fenomena alam.

Yonaguni-Jima terletak di dekat ujung Kepulauan Ryukyu, Jepang. Kota ini disebutkan tenggelam karena gempa bumi disertai tsunami yang terjadi pada 2000 tahun yang lalu.

Tempat ini banyak membuat orang terkejut karena terdapat artefak dari lempeng batu yang masih kokoh yang diduga menggunakan teknologi tinggi untuk mengukirnya. Artefak-artefak yang ditemukan dipahat dengan lempengan batu yang diduga menggunakan peralatan yang belum ada pada zaman itu.

4. Lion City (China)

Penemuan kota tenggelam yang cukup mengejutkan juga terjadi di China. Terdapat Lion City yang berusia lebih dari 1400 tahun, kota ini dibangun pada masa dinasti Han dan mencakup area seluas 62 lapangan sepakbola.
Baca juga : Sinyal Jakarta Tenggelam

5. Pavlopetri (Yunani)

Pavlopetri sebenarnya adalah nama modern yang diberikan untuk kota tenggelam ini. Karena setelah tenggelam selama 5000 tahun yang lalu belum ada yang mengetahui nama pasti kota ini.

Meskipun sudah berusia ribuan tahun, namun konstruksinya masih utuh. Bahkan terdapat artefak tembikar yang ditemukan, diduga benda bersejarah ini dibuat sekitar 1100 SM.

Pavlopetri diperkirakan dulunya merupakan kota pelabuhan dan menjadi tempat perdagangan yang dilakukan oleh penduduk setempat yang dibuka untuk seluruh wilayah Mediterania. Penemuan ini menambah gambaran pengetahuan baru tentang kehidupan zaman perunggu.

6. Alexandria (Mesir)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)