Kesulitan Keuangan dan Susah Tidur Jadi Ancaman Gangguan Mental buat Mahasiswa

Selasa, 26 Juli 2022 - 16:11 WIB
loading...
A A A


Selain itu ada juga pengobatan yang terbukti efektif untuk insomnia akut dan kronis. Pengobatan itu dapat diterapkan untuk membantu mahasiswa mengatur tidur mereka dengan lebih baik, di tengah stres yang luar biasa dan hilangnya rutinitas normal.

“Yang juga menarik adalah penelitian menunjukkan kesehatan mental adalah konsep multidimensi, dan dapat dilihat sebagai profil gejala yang berbeda, yang muncul untuk merespons pengalaman pandemi secara berbeda,” terangnya.

Temuan ini akan bermanfaat bagi institusi pendidikan tinggi dalam mengidentifikasi siswa yang berisiko lebih tinggi mengalami masalah kesehatan mental, dan akan membantu menginformasikan kebijakan dan intervensi yang ditujukan untuk mencegah masalah ini.

Dr Elaine Lockhart, Ketua Royal College of Psychiatrists Fakultas Psikiatri Anak dan Remaja, mengatakan penelitian itu menyoroti perlunya dukungan berkelanjutan untuk layanan kesehatan mental di dan di luar pengaturan universitas. Namun, mereka yang mengembangkan masalah kesehatan mental yang lebih akut harus dapat mengakses layanan spesialis untuk diagnosis dan perawatan berbasis bukti. "Dengan kehidupan yang kembali normal, siswa masih menghadapi kekhawatiran pandemi dan konsekuensi ekonominya," terang Dr Elaine Lockhart.
(wsb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2597 seconds (0.1#10.140)