7 Ular Terpanjang di Dunia yang Masih Berkeliaran di Alam Bebas

Senin, 29 Agustus 2022 - 21:25 WIB
loading...
A A A
Di Australia Utara, ular ini biasa hidup di wilayah semak belukar, oleh karena itu mereka dikenal sebagai piton “Scrub” dan dikenal sebagai hewan yang mudah beradaptasi.

Seperti kebanyakan ular sanca pada umumnya, piron Scrub juga merupakan ular yang bisa berenang dan hewan air merupakan salah menu makanan mereka. Memiliki panjang badan hingga 20 kaki, biasanya ular ini menggunakan taktik “duduk dan menunggu” untuk menangkap mangsanya.

7. Anaconda Kuning

Anaconda kuning adalah ular yang berasal dari Amerika Selatan dengan panjang mencapai 15 kaki dan memiliki berat sebesar 54 Kg (121 pon). Karena pola kuning yang dominan di kulitnya menjadikan ular ini dinamakan Anaconda Kuning.

Sama seperti anaconda hijau, anaconda kuning juga mampu hidup di air, namun yang membedakan adalah anaconda kuning lebih teratur keluar ke daratan untuk mencari mangsa.

Di atas adalah ke 7 ular terpanjang di dunia yang bisa kamu pelajari. Dengan begitu, ular adalah salah satu makhluk paling menarik di bumi. Dan sebagai perbandingan, sebenarnya ular terbesar yang pernah ada adalah Titanoboa. Dengan memiliki panjang hingga 42 kaki dan berat 1133 kg, menjadikan Titanoboa sebagai ular terpanjang di dunia. Sayangnya, ular ini sudah punah dari 56 juta tahun yang lalu.

MG/Khansa Novriandra
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)