Kondisi Alam Bukit Qawqaz, Lokasi yang Diduga Menjadi Tempat Persembunyian Yajuj Majuj

Rabu, 09 November 2022 - 16:07 WIB
loading...
Kondisi Alam Bukit Qawqaz, Lokasi yang Diduga Menjadi Tempat Persembunyian Yajuj Majuj
Bukit Qawqaz atau Pegunungan Kaukasus menjadi salah satu tempat yang sering dikaitkan dengan lokasi persembunyian Yajuj Majuj. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Bukit Qawqaz atau Pegunungan Kaukasus menjadi salah satu tempat yang sering dikaitkan dengan lokasi persembunyian Yajuj Majuj .

Seperti yang diketahui, Yajuj majuj ini merupakan sebuah bangsa barbar yang sebelumnya telah banyak melakukan kerusakan di muka bumi. Pada akhirnya, saat berhadapan dengan Raja Zulkarnain, mereka akhirnya dikurung di sebuah tembok yang dibuat dari besi dan tembaga.

Menurut ajaran agama Islam, kelak ketika semakin dekatnya hari kiamat , Yajuj Majuj akan terbebas dan sekali lagi melakukan kerusakan di muka bumi. Seiring waktu, cukup banyak orang yang berteori tentang tembok yang digunakan untuk mengurung kaum barbar ini.

Baca juga : Apakah Yajuj Majuj Bangsa China? Ini Penjelasannya

Dari sekian banyak pandangan, salah satu yang cukup populer adalah bukit qawqaz atau pegunungan kaukasus yang disinyalir sebagai tempat pengurungan Yajuj Majuj.

Dikutip dari laman Ghayb, pegunungan kaukasus merupakan pembatas alami antara Rusia Selatan dan Georgia yang terbentang sepanjang 1200km. Salah satu keunikan yang dimiliki pegunungan ini adalah bentuknya yang mirip tembok besar dan kokoh.

Dengan ketinggian lebih dari lima ribu kaki, bukit qawqaz membentang antara Laut Hitam dan Laut Kaspia.

Baca juga : 4 Tempat yang Pernah Diduga Sebagai Tembok Yajuj Majuj

Kemudian, keistimewaan lain yang dimiliki pegunungan ini adalah secara historis hanya ada satu jalur masuk alami, yaitu lembah sempit dengan dinding yang sangat tinggi di kedua sisinya. Secara langsung hal tersebut semakin memperlihatkannya mirip tembok untuk mengurung Yajuj Majuj.

Kondisi alam yang dimiliki Bukit Qawqaz ini adalah daerah sempit dan curam yang membentang luas antara Laut Qazwain dan Laut Hitam dengan panjang kira-kira 1.200 km.

Dalam salah satu letaknya, terdapat sebuah timbunan besar yang menyerupai dinding. Bendungan mirip tembok ini terletak di antara dua bukit Darial yang sempit dan dikenali sebagai Lorong Dariel.

Adapun letak ketinggian Dariel Pass ini diperkirakan mencapai 1.024 meter di atas permukaan laut, cukup dekat dengan Sungai Terek.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1630 seconds (0.1#10.140)