Spesifikasi Puma IFV Jerman, Kendaraan Tempur Infanteri yang Mematikan

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:50 WIB
loading...
A A A
Baca juga : Kendaraan Militer Tercanggih dan Terkuat yang Ditakuti di Medan Perang

Senjata yang tertanam dalam puma IFV adalah meriam dual-fed Mauser 30 mm. Senjata tersebut bisa dioperasikan secara efektif hingga pada jangkauan jarak mencapai 3 Km.

Puma juga dibekali dengan mesin yang tak kalah canggih. Puma IFV telah dibekali dengan mesin diesel turbocharger MTU MT 892 Ka-501 dengan konfigurasi V10 yang dapat memperoleh 1.090 tenaga kuda.

Dengan bekal mesin tersebut, puma IFV menduduki kendaraan tempur yang dibekali dengan mesin yang paling kuat hingga saat ini. Hal tersebut dikarenakan puma IFV berhasil mengalahkan tank tempur utama Rusia T-90A dengan mesin 1.000 Hp.

Dari beberapa kecanggihan dan mesin bawaan yang puma IFV, kendaraan ini dapat menampung 8 prajurit infanteri di kompartemen belakang dan memiliki tiga awak utama di bagian depan.

Hingga kini puma IFV masih dalam proses pengembangan kembali, bahkan puma IFV akan dipersenjatai dengan peluncur ATGV dan senapan mesin 5,56 mm dan peluncur granat 76 mm. Dengan adanya penambahan persenjataan tersebut dapat dikatakan bahwa Puma IFV Jerman adalah kendaraan yang mematikan.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)